Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Resset

Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Resset


Kecanggihan teknologi masa kini membuat manusia berfikir simple dan semakin bermalas - malasan. bahkan ketika banguntidur sampai mau tidur pastilah yang di buka adalah HP ya saya juga heran. tapi itulah manusia. baik kita lanjut, sampai saat ini android merupakan sistem operasi mikro prosesor yang paling banyak di pakai di smart phone - smart phone modern.

Ketika kita berbicara tentang android pastilah kita tidak akan lupa tentang kecanggihan sistem di dalamnya yang mempunyai banyak fitur yang terupdate tiap waktunya. Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan ada fitur dalam android yang berfungsi sebagai Pengunci keamanan HP, tapi bagaimana jika seseorang lupa akan kata sandinya. Berikut cara - cara yang bisa kita lakukan ketika kita lupa pasword HP kita.

1. Menggunakan Android Device Manager

cara membuka hp yang lupa kata sandi menggunakan android device manager
Yang pertaman kita bisa menggunakan Android Device Manager. Kalian bisa masuk ke web Android Device Manager dengan Leptop maupun Dari smart phone yang lain. Tetapi sebelum masuk menggunakan Android Device Manager ini kalian di suruh login dengan Kata sandi dan Email google kalian yang digunakan untuk mendaftar ke Akun google yang ada pada smartphone kalian.
cara membuka hp yang lupa kata sandi menggunakan adm
Fitur yang ada pada link Android Device Manager, ada tiga pilihan menu yang bisa kita pakai di antaranya adalah DeringkanKunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan dalam pencarian perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali. Dan pastikan koneksi internet di HP dan Laptop lancar.
Setelah tidak ada masalah coba kamu pilih tombol lock atau kunci kemudian kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang ada pada HP kalian. Ketik password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu, lalu klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah, jika berhasil harusnya sandi untuk membuka HP SMART Phone kalian sudah menggunakan sandi yang baru.

2. Samsung Find My Mobile

Gunakan Samsung Find My Mobile
Untuk cara yang kedua ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk HP SMART PHONE Samsung. Fitur yang ada pada Aplikasi Berbasis web yang di kelola samsung ini adalah Find My Mobile. Cara menggunakannya adalah buka link Find My Mobile dari browser, kemudian login ke akun Samsung yang telah terdaftar pada HP kalian masing - masing. Tapi jika kamu belum pernah mengatur akun Samsung, metode ini tidak akan bekerja.
Setelah berhasil login, klik tombol Lock my screen di panel sebelah kiri. Di sini kamu di suruh untuk memasukkan PIN baru dan klik tombol Lock. Dalam satu atau dua menit, sandi lockscreen harusnya diubah ke PIN baru yang kamu masukkan dan kamu gunakan untuk membuka kunci perangkat ponsel pintar anda.

3. Fitur Forgot pattern

Coba Gunakan Fitur Forgot Pattern
Firtur ini bisa kita gunakan jika android sistem kita masih menggunakan Android 4.4 KitKat atau lebih rendah, Setelah 5 usaha yang gagal, kamu akan melihat pesan yang mengatakan "Coba lagi dalam 30 detik". Di bagian bawah terdapat tulisan Emergency dan Forgot pattern kemudian kalian pilih yang Forgot pattern
Menggunakan Fitur Forgot Pattern
Ada dua metode yang tersedia, yakni menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kamu. Jika kamu memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau kamu juga dapat mengubahnya saat itu juga. Selamat mencoba.

4. ADB untuk Menghapus Password

Gunakan ADB untuk Menghapus File Password
Untuk yang cara ini hanya akan bekerja jika sebelumnya kamu telah mengaktifkan USB Debugging dan kamu memiliki komputer yang sudah pernah kamu hubungkan dengan smartphone melalui ADB. Jika kamu sudah pernah melakukan root atau install kustom ROM pasti sudah nggak asing dengan proses ini.
Hubungkanlah smartphone kamu ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB kamu. Ketik perintah berikut, kemudian tekan Enter.
adb shell rm /data/system/gesture.key
Berikutnya, reboot smartphone kalian dan harusnya sandi di lockscreen kalian sudah tidak ada. Tapi ini hanya sementara, jadi pastikan kamu menetapkan sandi baru sebelum melakukan proses reboot berikutnya.

5. Safe Mode

Gunakan Safe Mode
Android pun punya fitur seperti halnya windows yakni Safe Mode, untuk mengaktifkan mode safe mode coba kalian browsing karena melakukan safe mode tergantung dengan merek hp dan jenis sistem operasi android yang di pakai berbeda - beda.
Setelah berhasil masuk ke Safe Mode, kunci layar dari aplikasi pihak ketiga yang sementara akan dinonaktifkan. Dari sini, kamu dapat langsung uninstall aplikasi tersebut dan kemudian reboot smartphone kamu untuk keluar dari Safe Mode. dan taraa lihat hasilnya, SMartphone kamu sudah tidak terkunci lagi.

6. Crash Lockscreen

Bikin Crash Lockscreen
Metode ini dimanfaatkan bug pada smartphone yang menjalankan Android 5.0-5.1.1 Lollipop. Android tipe itu metode ini tidak dapat bekerja. Caranya tekan Panggilan Darurat yang muncul di layar kunci. Lalu gunakan antarmuka dialer dan masukkan 10 tanda bintang. lalu ketuk dua kali untuk menyorot teks yang kamu masukkan dan pilih copy. Ulangi sekali lagi kemudian paste di situ sehingga jumlah karakter bintangnya menjadi dua kali lipat. Ulangi proses ini, copy dan paste untuk menambahkan lebih banyak karakter sampai pada batasnya.
Crash Lockscreen
Berikutnya, kembali lagi ke layar kunci dan membuka shortcut kamera. Dari sini, tarik jendela notifikasi dan tekan ikon Settings, maka kamu akan diminta untuk memasukkan password. Tekan lama di kolom input dan pilih paste. Kemudian ulangi proses ini beberapa kali sehingga kunci layar akan crash dan memungkinkan kamu untuk mengakses seluruh antarmuka smartphone.anehh tp bisa jadi ahahaha.

7. Lakukan Factory Reset

factory reset
Cara terakhir adalah dengan melakukan Factory Reset. tapi kamu harus relak semua data yang tersimpan di memori internal kamu. Factory Reset ini adalah cara paling ampuh untuk membuka HP yang lupa kata sandi atau pola.
Itulah 7 cara membuka kunci HP yang lupa kata sandi paling ampuh sejauh ini. Berhubung banyaknya merk hp yang menggunakan apklikasi andorid jadi tidak ada aturan baku bahwa cara diatas dapat membantu kalian, tapi semoga bisa.
Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Resset"

Post a Comment