Kini Android telah menambahkan fitur yang sangat mirip yang disebut Android Device Manager untuk smartphone dan tablet yang dilengkapi GPS. Ini memungkinkan Anda menemukan perangkat yang hilang dan juga mengubah kata sandi, mengunci PIN, dan bahkan menghapus unit yang hilang dari jarak jauh.

Cara Setting Android Device Manager

Langkah 1
Pertama bukalah halaman www.google.com/android/devicemanager di mana Anda akan diminta untuk menerima permintaan Google untuk data lokasi. Karena ini adalah layanan pelacakan, perlu dilakukan agar fitur ini berfungsi dengan baik.
How to use Android Device Manager - Step 1
Langkah 2
Jika Anda sudah memiliki perangkat Nexus dengan layanan lokasi yang diaktifkan maka secara otomatis akan muncul di daftar Anda. Di sini Anda akan melihat posisi handset Anda saat ini, bersamaan dengan terakhir kali digunakan.
How to use Android Device Manager - Step 2
Langkah 3
Untuk beralih antar perangkat klik pada nama dan menu drop down akan muncul. Pilih model lain dan Anda akan dibawa ke layar peta untuk yang itu. Anda juga dapat mengganti nama setiap perangkat dengan mengklik ikon pensil. dengan catatan jika dalam satu email terdapat beberapa atau tersambung ke banyak perangkat HP
How to use Android Device Manager - Step 3
Langkah 4
Untuk meningkatkan perangkat baru, Anda harus mengunjungi App Store di handset itu sendiri, lalu mencari aplikasi Pengelola Perangkat Android. Ada beberapa aplikasi serupa, jadi cari yang satu dengan lingkaran hijau dan target di tengahnya.
How to use Android Device Manager - Step 4
Langkah 5
Ketuk tombol penginstalan dan Anda akan disajikan dengan layar Sambutan lain yang meminta untuk menggunakan data lokasi Anda. Seperti pada Langkah 1 Anda harus menyetujui ini jika Anda ingin menggunakan layanan ini. Ketuk Terima dan Anda siap untuk pergi.


Demikian Tutorial tentang cara melacak HP Android yang hilang semoga bermanfaat ;)